Hai~

Teruntuk pembaca dan penikmat blog pribadi saya ini.

Terimakasih karena masih menyempatkan untuk membaca tulisan-tulisan saya. Setelah 2 bulan hiatus dari perblog an ini dan merenung hal apa saja yang saya kerjakan selama pandemi. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali meskipun bukan menulis aktifitas perjalanan wisata sementara waktu ini.

Oiya,

Bagaimana kabar kalian hari ini? Masihkah #dirumah aja? Hehe, semoga sehat selalu ya!

Bagi kalian yang sudah mengenal saya diluar blog pastinya mengerti nama asli saya, yaitu Ro’udya Madinatus. Namun, bagaimana bisa nama blognya menjadi Mozarra.com?

Nah, saya beberkan sedikit rahasia saya ya, ssttt.. jangan bilang-bilang yang lainnya, ok?

Dulu, awal saya memulai menulis sekitar tahun 2012, masih pakai nama asli bahkan blog saya masih nama panjang saya lho. Ehehehe.. sangat tidak efisien sih, nah dipikir-pikir kadang penulis itu memiliki nama AKA, apalagi saya berkaca pada J.K. Rowling yang bersembunyi dibalik nama lainnya untuk menerbitkan buku.

“Wah keren juga ya” pikir saya saat itu

Mulailah berawal dari Zea! aku maunya dipanggil Zea, huhu..

Terbitlah blog yang bernama zeadotmydotid. Di ulang tahun saya yang keberapa ya? Lupa, saya diberi domain ini dan ditatalah semuanya. Disinilah saya mulai berencana untuk rajin menulis blog. Tapi, karena saat itu masih masa magang kuliah, skripsi hingga kemudian langsung kerja. Mulai tidak teratur deh nulisnya, meskipun masih menulis sih.

Kemudian, saya aktif travelling kembali ketika saya keluar dari kerjaan tersebut. Saya juga aktif  di App yang memudahkan traveller yaitu CoachSurfing, karena saya tidak ingin identitas saya terbuka begitu saja, maka dari itu saya harus memiliki nama lengkap selain nama asli saya.

Mulailah saya menyusun nama-nama unik dan cantik untuk dibaca. Setelah menyusun, terbitlah kata “Mozarra” yang sebenernya saya ingin di panggil Zarra saat itu, tapi tapi tapi. Moza lebih terlihat rare, ehehe. Mozarra ini saya cari dari kata Mozaik dan Mozarella digabungkan dan disempilin kata Zarra.

Nah, selain Mozarra saya juga memiliki nama belakang lain yaitu Assabrine. Sejujurnya waktu itu saya hanya memikirkan Sabrine yang memiliki arti Ratu, namun seiring berjalannya waktu, saya ngefans dengan Asa Butterflied. Jadi disempilinlah kata Assa.

Ro'udya Madinatus
Mozarra Assabrine

Nah, Nama Mozarra Assabrine ini sering saya gunakan apabila bertemu dengan orang asing, karena biar saya bisa membedakan saja sih. Setahun setelah ulang tahun saya yang terakhir, kemudian saya diberi hadiah domain Mozarra.com ini oleh bigbos. Dia juga yang menyadarkan saya kalau mozarra ini bisa menjadi branding nama saya lho. Disusunlah semuanya membeli hosting, sharing hosting sampe pernah memiliki vps sendiri (Barengan beberapa kliennya bigbos juga). Dengan syarat saya harus lebih rajin nulis dari pada Zea. hihihi.. Berulang-ulang payments perpenjang hingga Ads nya yang diam-diam didaftarkan, kemudian ketrima dipercobaan pertama yang saya sendiri juga kaget._.

Blog ini sudah seperti salah satu penyemangat saya. Terlebih masih ada beberapa yang masih menunggu :’) terharu.

Karena nama ini sudah amat melekat di saya, jadinya siapapun boleh kok panggil saya Moza. Cuz im so proud of ’em.

Sudah taukan darimana asalnya nama Mozarra ini? Masih ada yang ingin kalian ketahuikah?

Anyway, sekian untuk hari ini ya. See you when you see me.

With Love,

Mozarra

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment