Hai~

Sudah taukah kalian tentang keputusan pemerintah yang terbaru? Yep, mengenai New Normal yang entah mulai kapan akan diberlakukan. Baik-baik ya kalian jika sudah mulai untuk mencoba beraktifitas secara normal. Jaga selalu kesehatan 🙂

Waktu buka-buka stok foto, ternyata saya nemu foto lama yang belum sempat diposting sewaktu masih heticnya kerja di Surabaya, hehe.. Yak perjalanan di tahun 2017.

Mohon pengertiannya karena saya belum berani untuk keluar kota teman-teman.

Okay, dimulai aja yak! Perjalanan singkat dari Surabaya melancong ke Pulau Madura. Jika dari Pusat Kota, perjalanan menuju Bukit Kapur Arosbaya memerlukan waktu sekitar 1 jam 30 menit menggunakan motor.

Rutenya ketika mendekati tempat tujuan memang agak rumit. Didekat Bukit Kapur Arosbaya terkenal dengan Wisata Religi Aer Mata Ebu. jika kamu menggunakan mobil, maka hanya bisa parkir hingga disini kemudian dilanjut dengan berjalan. Mobil dan bus banyak berdatangan untuk berkunjung. Tentu sangat amat ramai saat itu.

Bukit Kapur Arosbaya menurut saya sudah lama tidak dikeruk, karena sudah terlihat kecoklatan, berbeda dengan Bukit Kapur Jaddih yang beberapa wilayahnya masih dikeruk dan terlihat masih putih bersih yang bahkan memiliki sumber mata air untuk berenang. Pun Bukit Kapur Arosbaya tidak memiliki wilayah seluas Bukit Kapur Jaddih.

Namun, karena perbedaan itulah makanya kalian perlu untuk berkunjung, beberapa Bukit Kapur memiliki keindahannya masing-masing. Point plus dari Bukit Kapur Arosbaya ini, suasananya sangat teduh dan tidak terlalu ramai (mungkin karena faktor jalannya juga yang mempengaruhi).

Biaya parkir motor saat 2017 Rp 5.000 saja. Sedangkan biaya masuk wilayah disana juga cukup membayar RP 5.000 perorangnya. Karena wilayah yang tidak terlalu luas dan tidak cukup ramai pengunjung, maka kalian bisa berfoto sepuasnya tanpa perlu takut diganggu.

Nah, kapan nih kalian mulai travelling lagi?

Tentunya perlu dong merefresh pikiran setelah menanggung 2 bulan penuh tanpa berlibur. Nah, beberapa daerah wisata kini mulai satu-persatu membuka wisatanya per 1 Juni 2020 lho.

Eits, seperti saya notice diawal, jika berlibur jaga kesehatan selalu ya. Siapkan beberapa dokumen protokol kesehatan untuk syarat berlibur! Saya akan menyusul nantinya, hehe..

With Love,

Mozarra

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment