Kampung Indian dan Kampung Anggrek Kediri

Categories Travelling Time, UncategorizedPosted on

Hai..

Sebelumnya, Happy Eid Mubarak 1439H, mohon maaf lahir dan batin teman-teman.

Beberapa hari yang lalu setelah lebaran saya berniat untuk liburan ke pantai di daerah Tulungagung dengan berniat berangkat jam 06.30.

Namun, saya bangun kesiangan dan masih harus memasak sesuatu untuk sarapan. Akhirnya saya pindah haluan menuju tempat wisata di perbatasan Kediri-Blitar.

Kampung Indian

Tempat wisata pertama yang saya kunjungi adalah Kampung Indian. Lokasinya di Ngancar perbatasan Kediri-Blitar, cukup mudah dicari jika menggunakan google maps. Akses menuju ke lokasi juga gampang dikarenakan sudah tersedianya aspal yang tidak berlubang-lubang.

Tiket masuk Kampung Indian

Tempat parkir cukup memadai dan luas. Biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp 3.000 dan untuk mobil Rp 5.000. Tiket masuk tempat wisata ini cukup murah, saat saya berkunjung kesana cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000/orang.

Rumah Kampung Indian

Memasuki wilayah tempat wisata Kampung Indian, kamu cukup dimanjakan dengan pemandangan yang asri dan suasana yang sejuk. Disana kamu disuguhkan dengan tarian-tarian khas pada jam-jam tertentu. Tentunya, ada sesi dimana kamu dapat menari bersama para dancer dengan berdandan ala Indian.

Penari Kampung Indian
Penari Kampung Indian

Fasilitas yang terdapat di Kampung Indian adalah kamar mandi, rumah ala Indian, kolam renang, area taman dan rumah hobbit, area bermain dibukit, dan pakaian adat indian yang disewakan. Sangat disayangkan, karena ada fasilitas yang tidak dapat kamu naiki seperti rumah-rumahan yang ada diatas bukit. Serta wilayahnya tidak terlalu luas.

Kolam renang kampung indian

Saya cukup terkesan saat berada di Kampung Indian, karena tempat wisata tersebut terjaga kebersihannya. Tempat ini cukup rekomended untuk dijadikan tujuan kamu berwisata.

Kampung Anggrek

Kampung Anggrek merupakan destinasi wisata saya yang kedua. Tempatnya berdekatan dengan Kampung Indian. Cukup menempuh beberapa menit saja kamu sudah dimanjakan dengan konsep taman modern.

Fasilitas yang tersedia adalah mobil wisata (antar jemput), ATV, rest area, gardu pandang, taman anggrek, lab pemberdayaan anggrek, kebun binatang mini, dan kafe.

Mini Cafe dan Tempat souvenir

Biaya yang perlu kamu keluarkan cukup murah yaitu Rp 8.000/orang. Untuk biaya parkir motor membayar Rp 3.000, dan mobil Rp . Tiket mobil wisata dewasa Rp 15.000 dan anak-anak (diatas 5 tahun) Rp 10.000 dengan rute Kebun cengkeh, kakao, tebu yang memiliki jarak tempuh kurang lebih 4km selama 20 menit, untuk tiket ATV Rp 30.000/15 menit, Rp 50.000/30 menit.

Lab Anggrek

Kamu dapat menikmati pemandangan bunga anggrek dari masih vetus hingga sudah berbunga indah. Bahkan disana kamu dapat membeli dengan harga yang telah tercantum. Tentunya tidak hanya bunga anggrek. Terdapat juga kaktus, bunga aster dan beberapa macam bunga lainnya yang dapat kamu nikmati.

Tempat ini cocok dikunjungi bagi kalian yang ingin mengeksplore wilayah kediri perbatasan.

See you di perjalanan selanjutnya

Mozarra

Travelling addicted.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *