Hai~

Absent lagi selama sebulan penuh karena belum kemana-mana dan menyiapkan kuliah daring. Yak kembali ke rutinitas kuliah yang sedikit memakan waktu untuk daftar ulang dan daring. Akhirnya.. bisa travelling lagi.

Nah kali ini saya pergi ke Puncak Penanjakan Bromo lagi nih, pengen banget ngadem ehehe.. kok bisa?

Bisa dong. Nah gimana sih syarat-syarat atau keperluan yang wajib banget dilakukan waktu ke Bromo dalam keadaan masih Pandemi begini?

  1. Tentukan jadwal keberangkatanmu, dan jangan lupa check ketersediaan kuota di website Bromo Tengger Semeru
  2. Siapkan dulu surat sehat dari puskesmas terdekat anda (surat sehat berlaku 3hr), sebaiknya sih jujur ya ketika ditanyain mau kemana. Saat itu hanya diperlukan check tinggi badan, berat badan dan tensi. Atau bisa juga jika kalian dari wilayah padat terdampak corona, maka perlu menyertakan rapid test.
  3. Ketika surat sehat sudah jadi, barulah kalian beli tiket yang bisa diakses pada website bookingbromo.bromotenggersemeru.org. Tiket yang sudah terbeli online, jangan lupa untuk dicetak ya.
  4. Kemudian kamu bisa berangkat melalui 4 jalur yang sebelumnya telah kamu tentukan untuk berkunjung ke Bromo Semeru. Bisa melalui Malang, Pasuruan, Probolinggo, maupun Lumajang. Dan tiket anda akan dicetak sesuai titik point yang berlaku.

Syarat lainnya yaitu peserta keberangkatan ke Bromo hanya bisa di usia diatas 10thn hingga 60 tahun ya. Pastikan selalu siap persediaan untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena peserta wisata ke Bromo hanya dibatasi sekitar 700 orang perharinya di berbeda kawasan.

Biaya tiket online di Bukit Cinta, Bukit Mentingen, Bukit Kadaluh dan Padang Savanah :

Biaya ini belum termasuk biaya kendaraan yak! Sekedar info, portal loket itu selalu dibuka jam 2! Jadi jangan berharap jika kalian berangkat lebih malam bakalan bisa masuk sebelum jam 2, hehe.. Nope. Jika keberangkatan kalian terlalu pagi atau malam. Bisa kok menunggu di Rest Area, biasanya traveller yang lainnya menunggu di mobil atau mampir diwarung untuk sekedar menghangatkan diri dengan teh hangat, kopi hangat beserta indomie. Hihihi..

Semoga membantu..

With love

Mozarra

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment