Malaysia First Time (Alone) – Ketiga

0
9
Jalan-jalan with stranger, is that okay ?
Memang perjalanan saya dari Surabaya berangkat ke Malaysia sendirian ini terbilang cukup nekat, pasalnya saya tidak membawa itinerary. HAL YANG SANGAT FATAL!
True.

Kesalahan ini terjadi dikarenakan kesalahan saya sendiri yang kurang tau wilayah Malaysia yang perlu di explore. Karena tujuan utama yang saya pikirkan hanya Kuala Lumpur.
Saat itu saya sedang chatting dengan stranger yang bermukim di Malaysia, dia dengan berbaik hati menawarkan diri untuk mengantar ke Penang atau Malacca. Tapiiiiiii.. dikarenakan waktu yang tidak cukup jika berkendaraan mobil sepertinya saya mengurungkan niat untuk pergi kesana dengan durasi berlibur tersisa 3 hari. (Maybe next time bakalan kesana jika ke Malaysia lagi).
Akhirnya dia menawarkan diri untuk mengantar ke Genting Highland. Bayangan saya ketika rencana ini sudah mampir dipikiran. Mungkin suasananya akan sama seperti di Batu atau Bandung yang sejuk. Nah saat malam dimana rencana ini dibuat dan saya free akhirnya kami memutuskan untuk bertemu. Kebetulan dia yang menjemput saya di penginapan.
Dia dengan berbaik hati menawarkan diri untuk menjelajah sekitar kota. Berawal dari Menara Kembar Petronas hingga masuk ke mall nya. Bahkan saya ditawari untuk makan malam dengan gratis.

Nah stranger ini saya temukan dari aplikasi coachsurfing dengan berbagai komentar positiflah yang salah pilih, namanya Muhamad Rana. Dia berasal dari Pakistan dan sudah 7 tahun berbisnis di Malaysia bersama adiknya. Umurnya kurang lebih 30 tahun. Tentunya dia muslim.
Setelah itu, matahari mulai tenggelam. Sejujurnya saya tidak tau lagi kemana harus pergi karena memang ternyata KL itu kecil. Muhamad memberikan solusi untuk pergi ke Menara Kuala Lumpur (KL Tower). Nah karena kebetulan saya belum kesitu tentunya saya mau.
Perjalanan hanya 15 menit dari Petronas menuju KL Tower. Dengan biaya yang tak terduga sejujurnya saya mengurungkan niat untuk naik ke atas tower tersebut.
Kuala Lumpur Tower dibagi menjadi 2 bagian :
  1. Bagian atas : view ini adalah view tertinggi (saya lupa berapa ratus meter ketinggiannya), diatas dapat melihat view melingkari KL, tentunya view disini dengan udara terbuka. Ada juga tempat untuk berfoto di lantai kaca! Wow.. View atas dipatok harga saat itu sejumlah 130 Ringgit perorang. Jika membeli tiket view atas, tentunya akan mendapatkan bonus menuju view bawah.
  2. Bagian bawah : view ini sedikit lebih rendah dibanding view atas. Selain itu disini tidak ada spot lantai kaca, dan setau saya view bawah ini adalah yang bagian melengkung di bangunannya, bagian bawah ini juga tertutup sepenuhnya oleh kaca melengkung. Jadi tidak ada udara segar yang masuk. Bagian bawah dipatok dengan harga 90 Ringgit saat itu. 

Kantong saya sudah tipis, semakin tipis karena harga yang bejibun tingginya karena lagi liburan Gong Xi, dan harga tersebut khusus untuk pengunjung mancanegara. (Saya tidak tau harga untuk turis lokal).

Nah, Muhamad lagi-lagi berbaik hati menawarkan untuk membayari tiket masuk karena saya perempuan yang berani berangkat sendiri ke Malaysia :D! Thank you so much! Sejujurnya dia juga telah memberi guide sebelum menjadi guide saya hari tu. Dan dia dengan jujur tidak membayarkan tiket mereka karena mereka ber 5. Berhubung saya sendiri jadi yaa… Begitulah.. 
Dia memberiku tiket bagian atas! Amazing..
Untuk hari-hari selanjutnya..
ZONK!
Saya tidak jadi ke Genting Highland. Jadi 2 hari terakhir saya cukup digunakan untuk berbelanja oleh-oleh untuk kakak saya dan keponakaan saya yang ada 7 :)))

Sudah kecewa karena tidak ke beberapa tempat, plus saya kehilangan kamera ketika di Surabaya. Double ngenes :(( Padahal itu kamera DSLR dari pinjam kakak saya yang kedua. Untung beliaunya tidak marah-marah ke saya (so sorry, i’am little bit bad youngsister ._.v) Saya pulang dengan keadaan sedih, marah dan tidak tau harus bagaimana lagi. Hanya bisa mengikhlaskan..

Travelling ke Malaysia. DONE.
Where’s my next destination? Keep waiting my next post n_n



Sincerely,

Writer ❤

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here