Ngopi Hits di Kedai Kopi 66 Kediri

Hai cah-cah Kediri dan lain daerah yang mampir ke blog saya.

Bulan Juni yang lalu saya sempat ingin berkunjung disalah satu Kedai Kopi dengan konsep Outdoor dikelilingi pinus, yaitu Kedai Kopi 66. Lokasinya cukup jauh kurang lebih 20menit dari Kota Kediri, searah dengan Air Terjun Irenggolo dan Dolo. Sebenarnya sudah banyak berjajar cafe dengan konsep outdoor pinus disana, namun saya tidak kuat untuk semakin naik keatas. Dan pas sekali Kedai Kopi 66 adalah lokasi terstrategis yang saya temui.

Berawal dari keinginan dan kenekatan saya dan ponakan-ponakan untuk berkunjung kesana pada malam hari. Jangan lupa bawa jaket tebal atau parasit ya gais, karena naik ke bukit/gunung itu super dingin, terlebih saat itu adalah puncaknya musim kemarau dan angin dingin di Kediri.

Sesampainya di Kedai Kopi 66 saya cukup happy dengan suasananya. Beberapa kedai makanan berjajaran. Namun yang sangat disayangkan tidak semua spot makanannya buka saat malam. Padahal jika ingin makan soto atau rawon di malam dengan suasana angin dingin sangatlah pas untuk menghanggatkan badan, hehe..

Rara, saya, Naya, Leo

Beruntung ada 2 spot saat itu yang berjualan aneka minuman hangat, dan satunya jagung bakar serta pop mi (ada menu lain juga sih) jika dilanda lapar. Beberapa menit saat sampai, spot yang berjualan ketan hangat aneka rasa telah buka. Saya yang ngemil lovers ini cukup suka dengan rasa ketannya yang tidak keras, tidak terlalu lenket dimulut, tidak terlalu manis, pokoknya pas deh dilidah. Harganya dimulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000 an.

Cappuchino panas & Ketan Milo

Untuk jam operasional Kedai Kopi 66 dimulai pukul 09.00 hingga 00.00 dini hari, dan buka setiap harinya. Biaya parkir sepeda motor Rp 5.000, untuk mobil kurang lebih Rp 10.000 (CMIIW).

Pengalaman kesini cukup menyenangkan, dekorasi bagus dan hembusan angin yang semilir cukup menenangkan. Yang tidak enak adalah, perjalanan berangkat dan pulangnya. Kalau bisa beramai-ramai karena beberapa jalur cukup sepi dan gelap. Terlebih tidak disarankan perempuan berangkat sendirian cause safety first guys.

Selamat mencoba beberapa kedai kopi yang berada dikawasan dekat irenggolo. 🙂

With love,

Mozarra

Leave A Reply

Navigate