Hai~

Seperti janji saya dipostingan sebelumnya, saya akan menceritakan salah satu Pantai yang pernah saya kunjungi di Malang Selatan, Pantai Sendiki. Sebenernya saya ke Pantai Sendiki 2018 yang lalu sih, but its okay anggap saja travelling tetap berlanjut, uhuy~

Jarak tempuh untuk mencapai Pantai Sendiki dari Malang Kota

Nah, awal rencana saya untuk berkunjung karena akan diadakannya bakar-bakar bersama disalah satu basecamp yaitu rumah Dhea, ea.. Maka dari itu kami persiapkan untuk mampir ke Pantai Sendiki

Perjalanannya lebih jauh dari Pantai Teluk Asmara sih. Sekitar 70KM Namun, nggak  bakalan mengecewakan loh lokasinya. Indaaaaah sekali selama diperjalanan. Durasi perjalanan dari Malang kota hingga ke parkiran Pantai Sendiki ini kurang lebih 2 jam hingga 3 jam. Dan dari parkiran kamu akan menempuh kurang lebih 1 hingga 2 Km untuk menuruni anak tangga sebelum memasuki Pantainya.

Salah satu personel vakansee hore, Dhea
Harga Tiket Pantai Sendiki

Saat 2018 lalu harga tiket masuknya Rp 10.000 perorang dan mobil ditarik Rp 5.000. Dan Sepertinya tidak jauh berbeda dengan harga tiket terupdate 2020 saat ini. Untuk weekday Rp 10.000 dan weekend Rp 15.000. Untuk biaya parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000 dan bus Rp 15.000.

Sebenarnya tak lengkap rasanya jika mengunjungi pantai tak mengadakan acara camping. Area Pantai Sendiki bisa banget digunakan untuk camping lho. Diperlukan biaya sebesar Rp 20.000 jika membawa tenda sendiri, jika menyewa akan dikenakan biaya Rp 30.000. Eits, yang gamau ribet dan ingin fasilitas yang lebih bagus? Dilokasi tersedia juga rumah pohon untuk menginap. Rumah pohon di kawasan Sendiki dikenakan biaya Rp 150.000 permalamnya. Tapi pastinya diperlukan registrasi dahulu sebelem mengadakan camping dan menginap di rumah pohon ya.

Salah satu personel vakansee hore, Dimas

Suasana dipantai masih sepi dan tentunya sangat luas sekali, disekeliling terdapat beberapa gazebo untuk beristirahat, beberapa ayunan dari mulai kecil hingga yang besar. Jadi nggak perlu rebutan yak! Bawa tikar jika ingin merasakan suasana piknik. hehe.. Suasana yang tenang dan ombak yang tidak begitu tinggi saat itu, cukup untuk meredakan rasa suntuk kami. Kegiatan memotret dan bercanda ria cukup membuat kami lupa dengan problema hidup untuk sementara.

Personel Vakansee Hore, RIzqa – Dhea – Ariel – Saya – Dimas (Minus Kurni saat itu)

Sebelum memasuki area Pantai Sendiki sejujurnya kami memasuki dulu pasar ikan di Sendang Biru. Beberapa seafood dan makanan pelengkap yaitu cumi, ikan, bakso, jagung, sosis. Setelah cukup, kami beranjak kembali ke rumah Dhea untuk mempersiapkan acara menginap kami dan bakar-bakar malamnya. Sleep over dimulai, beserta permainan-permainan yang kami lakukan hingga larut malam~

Ada beberapa kejadian yang tidak mengenakkan dan lucu selama diperjalanan. Ariel yang menggunakan helm selama nyetir mobil, masuk membayar 6 orang namun hanya dikasih 5 tiket (oknum nakal yang korupsi nih, jangan ditiru teman-teman), mobil bau amis karena seafoodnya tidak dibox dan bau amisnya lebih dari 1 bulan kata Ariel. Hehe, maapkan kami bosq, dan setelah itu diskors tidak boleh menggunakan Rushnya dia. huhu..

Memang travelling tidak semua cerita akan berjalan mulus, pasti terdapat masalah, entah dari sisi manapun itu. But, it’s okay teman-teman, still enjoy dan berbagi kebahagiaan bersama adalah tujuan utamanya.

Jangan bakar keributan guys
Berbicara tentang budget travelling

Berhubung terdapat dua sesi acara, saya selaku bendahara perkeuangan dan perekapan travelling kali ini terbagi menjadi trip ke pantai dan sleep over.

Untuk kepantai kami berangkat ber 6, dan masing-masing dari kami hanya perlu mengumpulkan uang Rp 50.000 (start malang kota), untuk tiket masuk, bensin mobil, dan 1x makan. Sedangkan untuk acara bakar-bakar kebetulan ada dua teman kami yang menyusul dari Malang yaitu Dinda dan Elasani, maka diperlukan biaya RP 50.000 perorang untuk acara malamnya. Cukup dengan Rp 100.000 saja lho teman-teman untuk liburan, tidak perlu mahal asalkan BAHAGIA~.

Kalau kata kami sih #Sendiskuy ajah ūüôā

With Love

Mozarra

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment