Home Travelling Time Paris Van Java Bandung Part 2

Paris Van Java Bandung Part 2

253
0
Farm House

Beberapa tempat wisata di Bandung lainnya yang patut kamu kunjungi adalah :

Cibaduyut

Cibaduyut adalah sebuah daerah sekitar Kota Bandung bagian selatan. Daerah ini terkenal dengan kerajinan sepatunya. Hasil produksi sepatunya biasanya dipasarkan langsung dipinggiran jalan Cibaduyut Raya dengan banyaknya kios dan toko sepatu. Cibaduyut terkenal akan kualitas serta model sepatu yang diproduksi up to date, pembuatan sepatunya masih menggunakan tenaga manual, hasilnya akan diekspor hampir ke 27 negara di dunia. Rata-rata disetiap tokonya dibuka mulai 08.00-22.00

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu wisata alam, bagi wisatawan yang berkunjung disini sangat cocok untuk dijadikan tempat mengabadikan momen penting dengan tempat yang sangat asri dan indah. 

Tak hanya memiliki daya tarik sebagai spot foto namun juga adanya fasilitas yang sangat menunjang seperti tiga wahana yang ditawarkannya yaitu Sky Tree, Biaya menaiki wahana ini sebesar Rp 15.000. Wahana selanjutnya Sky Wing, diperlukan biaya Rp 20.000. Selanjutnya ada wahana Sky Bamboo dan terakhir Zip Bike, yaitu wahana yang  memacu adrenalin bersepeda diatas ketinggian dan diperlukan biaya Rp 20.000, tentunya semua wahana disini aman dikarenakan adanya pengaman yang melilit tubuh kita. Bukan hanya wahana yang seru dan menantang, tentunya di Lodge Maribaya ini bisa digunakan sebagai tempat untuk camping yang tenda tersebut berbentuk labu. Selain itu terdapat juga restoran dan cafe yang digunakan untuk tempat bersantai.

Biaya yang dibutuhkan untuk memasuki The Lodge Maribaya saat weekday sebesar Rp 15.000, saat weekend sebesar Rp 25.000 dan pada tanggal 24 Desember-1 Januari sebesar Rp 25.000. Jam beroperasi The Lodge Maribaya dibuka pada pukul 09.00-17.00 sedangkan area permainannya dibuka pada pukul 09.00-15.00

The Lodge Maribaya

Floating Market

Floating Market terletak di Jalan Grandhotel No 33E Lembang yang menyajikan konsep wisata menggabungkan antara perpaduan alam Lembang dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di Bangkok, Thailand. Setiap wisatawan dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau seperti membeli makanan tradisional khas Jawa Barat, sayur mayur, ikan segar, dan lain-lain.

Floating Market

Selain itu juga menyediakan berbagai macam permainan anak-anak dan dewasa seperti perahu air, kereta air, dan outbond serta tempat souvenir. Biaya yang dikenakan untuk memasuki Floating Market sebesar Rp 20.000 dan tiket ini dapat ditukarkan segelas minuman. Jam operasional Floating Market saat weekday dibuka pukul 09.00-17.00, saat weekend dibuka pukul 09.00-20.00. Biaya parkir untuk motor sebesar Rp 5.000, dan mobil sebesar Rp 30.000.

Farm House

Farm house terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat yang memiliki banyak spot menarik. Rumah Hobbit, rumah bergaya Eropa, dan cafe di Farm House. Spot berfoto dengan aneka hewan, ada kelinci, iguana, anak landak, biri-biri, burung, sapi, dan kuda. Ada pula menyediakan kostum bergaya Eropa klasik, untuk menyewa kostum tersebut diperlukan biaya sebesar Rp 70.000 dengan durasi satu jam.

Biaya yang dikenakan untuk memasuki Farm House yaitu sebesar Rp 20.000 dan tiket tersebut bisa ditukarkan dengan welcome drink. Untuk biaya parkir motor sebesar Rp 5.000, dan parkir mobil sebesar Rp 10.000. Jam operasional dimulai pukul 09.00-21.00.

Rumah Hobbit, Farm House

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang berada di Jawa Barat, berlokasi di daerah Cikole, Lembang, suasana di Tangkuban rimbun dan sejuk serta mineral yang dikeluarkannya adalah sulfur belerang. Tangkuban Perahu ini dikelola oleh Perum Perhutanan. Jam operasional Takuban Perahu dibuka pukul 07.00-17.00.

Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat legenda rakyat tentang Sangkuriang yang jatuh cinta pada ibunya sendiri, Dayang Sumbi. Di dekat Gunung Tangkuban Perahu terdapat tiga kawah, yaitu : Kawah Upas, Kawah Ratu, dan Kawah Domas.

Saat weekday, Pengunjung WNI memerlukan biaya Rp 20.000, sedangkan pengunjung WNA memerlukan biaya Rp 200.000. Sedangkan weekend, WNI memerlukan biaya sebesar Rp 30.000 dan WNA Rp 300.000

Tangkuban Perahu

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater merupakan tempat wisata yang diyakini dalam air panas tersebut mengandung berbagai mineral yang dapat menyembuhkan penyakit seperti penyakit kulit, rematik dan yang lainnya. Pemandian air panas ini terletak di Jalan Raya Ciater, Nagrak. Harga tiket untuk memasuki gerbang utama Pemandian Air Panas Ciater yaitu Rp 28.000 per orang untuk memasuki komplek pemandian Air Panas Ciater, jika ingin berendam wilayah kolam pemandian air panas utama seharga Rp 80.000 per orang dan yang terakhir kolam pemandian sederhana seharga Rp 20.000 sampai Rp 55.000 perorang. Pemandian Air Panas Ciater dibuka selama 24 jam.

Rumah Sosis dan Tahu Susu Lembang

Rumah Sosis di Lembang bertepatan dengan lokasi Tahu Susu Lembang, tempat ini digunakan sebagai tempat berkumpulnya macam-macam kuliner terutama yang khas Lembang yaitu Tahu Susu. Wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 177,  Jayagiri, Kabupaten Bandung Barat dan pertama dibuka pada 20 Desember 2008, jam operasionalnya adalah  jam 09.00-21.00. Untuk Parkir sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 2.000, mobil sebesar Rp 5.000 dan bus sebesar Rp 10.000.

Rumah Sosis dan Tahu Susu Lembang

Kampung Daun

Kampung daun merupakan sebuah tempat wisata kuliner dengan menawarkan konsep gallery alami dan cafe atau bisa disebut cafe and culture gallery. Tempat ini menggunakan nuansa alam dan suasana pedesaan yang hening, fresh dan berhawa sejuk tentunya dengan beraneka menu khusus khas Bandung seperti nasi timbel dan nasi liwet. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Kampung Daun yaitu sore menjelang malam, pengunjung dapat melihat jajaran lampu obor di sisi-sisi jalannya. Kampung Daun terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 47 No 88 – RRI Bandung.

Dusun Bambu

Dusun Bambu terletak di daerah Lembang Bandung bagian utara dan berada di kaki Gunung Burangrang, alamat dari Dusun Bambu adalah Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang.

Saung Purbasari Restoran merupakan restoran yang terletak di tepi danau, untuk bisa menyewa di restoran ini dibutuhkan biaya Rp 300.00 , Burangrang Cafe merupakan bangunan yang didesain dominan berupa kaca, sehingga pengunjung yang menikmati hidangan dapat menikmati alam Pegunugan Burangrang. Lutung Kasarung restoran merupakan restoran yang berbentuk selayaknya sarang burung, untuk bisa menyewa disini dibutuhkan biaya Rp 150.000 per jam bagi big room  dan  Rp 125.000 per jam bagi small room.

Selain itu, fasilitas yang tersedia dapat digunakan untuk beraktivitas di Dusun Bambu yaitu bersepeda, jogging, perahu sampan memerlukan biaya Rp 10.000 perorang, perahu donat memerlukan biaya Rp 20.000 per orang, dan water roller seharga Rp 25.000 perorang. Tiket masuk ke Dusun Bambu sebesar Rp 20.000 dengan ketentuan dua voucher tiket dapat ditukarkan satu botol air mineral 300ml atau satu pohon untuk ditanam.

Kartikasari

Oleh-oleh Bandung identik dengan Kartika Sari. Kartika Sari berpusat di Jalan H. Akbar (Kebon Kawung) Nomor 4 Bandung, dan memiliki beberapa cabang di Jalan Terusan Jakarta (Antapani) No. 77E, Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) Nomor 85, Jalan Buah Batu Nomor 165A, Jalan Kebon Jukut Nomor 3C, Jalan Kopo Sayati Nomor 111A, dan Jalan Raya Timur No. 518 Cimahi.

Produk yang terkenal dan khas dari Bandung tersebut adalah pisang bollen keju, pisang bollen keju coklat dan ada beberapa varian rasa lain yaitu peuyeum (tape), durian serta kacang hijau. Selain itu ada juga produk unggulan lainnya seperti brownies Panggang dan brownies kukus dengan berbagai varian rasa. Dan produk yang sangat diminati pecinta keju ada cheese stick serta cheese roll yang spesial.

Dari beberapa tempat yang sudah saya tuliskan berdasarkan perjalanan 2017. Pastinya banyak tempat wisata baru yang menghiasi Bandung. Ada beberapa tempat yang sungguh ingin saya datangi namun karena waktu tidak memungkinkan saya dan partner saya untuk mengunjunginya seperti De Rach, Hutan Cikole, dan beberapa tempat lainnya.

Nah dari yang sudah saya tuliskan, adakah yang belum kamu kunjungi? Yuk berkunjung bersama jika berkenan 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here