Hai~

Ditengah maraknya wabah pandemik Covid-19 ini, saya termasuk salah satu orang yang sedih dikarenakan beberapa rencana kedepan saya berantakan. Belum lagi masanya diperpanjang dari 18 Maret – 29 Maret 2020 menjadi 18 Maret – 29 Mei 2020. Padahal sebentar lagi Ramadan tiba, Eid Fitri juga.

Saya menulis ini tepat satu hari sebelum tanggal istimewa saya.

Saya mengalami masa-masa menyedihkan dan down. Saya tau, saya tidak boleh egois dengan tetap melakukan rencana saya yaitu travelling apalagi ditengah maraknya wabah Virus Corona ini yang sudah menelan beberapa warga di seluruh dunia.

Kecewa? Iya, namun mau bagaimana lagi, lagi-lagi saya tidak boleh egois. Satu hal yang bisa saya sampaikan kepada diri saya, yaitu “saya mengapresiasi diri saya dengan beristirahat di bulan Maret 2020 ini “. Sangat amat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti saya jalan-jalan di Yogyakarta bersama Dhea dan Rizqa waktu Magang disana, menghadiri pertunjukan The Greatest Showman traveloka present, dan masih banyak lainnya(Bukan acara ramai-ramai, hanya bentuk mengapresiasi diri sendiri dengan hobi).

Saat ini saya bahkan termasuk orang yang work dan learn form home, dan entah kapan akan bisa menayangkan info terupdate dari travelling. Yang jelas saat ini stay at home adalah pilihan yang baik dan keluar jika ada keperluan. Dimohon pengertiannya.

Jangan lupa gunakan masker bagi yang sehat maupun yang sakit, khususnya bagi yang sakit usahakan beristirahat dirumah, terlebih jika kalian mengalami gejala Corona tolong segera periksakan apalagi yang sudah kontak dengan pasien positive maupun mempunyai riwayat perjalanan ke luar kota ataupun ke luar negeri, periksa di Rumah sakit terdekat maupun melalui kontak center di lokasi anda berada.

Hindari keramaian jika tidak ada urusan yang mendesak, cuci tangan dan sterilisasi diri dengan beberapa opsi seperti handsaitiser ataupun tisue basah yang mengandung antiseptic.

Untuk yang sudah positive, semoga vaksin yang sudah jadi dan sesuai standard segera bisa disebarluaskan ke masyarakat. Semangat pejuang kesehatan dan orang-orang yang berjasa untuk kesembuhan pasien. Termasuk sahabat saya Chaterina bertugas memeriksa beberapa pasien di puskesmas.

Semangat! Jaga diri dan kesehatan, semoga kita dapat melalui wabah Covid 19 ini teman-teman. Jangan berlebihan namun tetap waspada, okay?

Untuk diri saya sendiri, selamat ulang tahun. Saatnya istirahat travelling sementara.

Mozarra is sending virtual hug for all. Love xoxo

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment