Hai..

Perjalanan ke gunung sudah, saatnya ke laut nih. Mumpung berkunjung di Surabaya, saya berfikiran untuk kembali mengunjungi Surabaya North Quay, terakhir kesini sewaktu masih bekerja di Surabaya sekitar 2017 hehe.. wah sudah hampir 3 tahun berlalu.

Laut di Surabaya memang tidak semenarik pantai selatan, namun jika kalian sedang ada di Surabaya dan ingin menyempatkan ke wisata, mungkin North Quay bisa menjadi salah satu alternatif selain pergi ke mall.

Surabaya North Quay
Surabaya North Quay

Wisata ini terletak diujung Surabaya, lebih tepatnya di Pelabuhan Tanjung Perak, Pabean Cantian, Surabaya. Untuk bisa melihat view laut dan kapal tidak memerlukan tenaga yang banyak untuk dapat mencapai lantai 3, kalian bisa menaiki eskalator yang tersedia. Dilantai 2 terdapat ruang tunggu yang bisa digunakan untuk beristirahat nyaman karena beberapa kursinya seperti sofa. Oiya sebelum memasuki ke lantai 3, tidak diperbolehkan membawa makanan maupun minuman dari luar ya. Atau jika sedang membawa, bisa dititipkan di pos pembayaran dan dapat diambil setelah turun kembali ke lantai 2.

Surabaya North Quay dibuka pada hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00. Berkunjung saat sunset adalah waktu yang sangat disarankan lho. Tidak perlu khawatir jika kalian merasa kelaparan. Di dalam Surabaya North Quay terdapat foodcourtnya yang diseponsori oleh Yuzu setiap stannya, menunya beraneka ragam, mulai dari snack sempol hingga makanan berat seperti nasi goreng, minumnya dari teh poci hingga boba yang lagi hits. Rate harga mulai Rp 6.000 hingga Rp 50.000. Selain foodcourt, terdapat juga fasilitas lainnya seperti toilet dan mushola.

Foodcourt Surabaya North Quay
Foodcourt Surabaya North Quay

Untuk biaya parkir motor dikenakan Rp 5.000 sedangkan mobil Rp 7.500. Biaya yang dikenakan untuk memasuki Surabaya North Quay di lantai 3 sebesar Rp 10.000 dan kita mendpatkan cashback sebesar Rp 4.000 yang dapat ditukarkan di foodcourtnya nih. Cukup murahkan? (Harga perperjalanan saya tanggal 5 Januari 2020).

Biasanya akan diadakan event tertentu di Surabaya North Quay ini, seperti kunjungan kapal pesiar (Cruise) megah. Kalian bisa berfoto didepan kapalnya! How excited, kapal Cruise rata-rata hanya bersandar beberapa jam saja, terkadang cruise tersebut disambut meriah oleh pihak Pelindo III dan masyarakat yang berkunjung. Maklum, beberapa cruise tersebut sudah bersandar dari negara ke negara. Beruntung saat ini Tanjung Perak menjadi destinasi bersandarnya. Event ini tidak melulu ada lho, sering-sering check akun yang update ya jika ingin tau seperti apa Cruise Ship itu.

Sebenarnya saya belum pernah mengikuti event kedatangan Cruise dan penasaran seperti apa meriahnya dilokasi secara langsung karena selama ini masih melihat dari IG salah satu akun surabaya. Mungkin lain kali jika ada kesempatan, hihi.. Berminat untuk mengunjungi Surabaya North Quay? Yuk kesini!

With Love

Mozarra

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment