Hai~ cah Kediri atau yang sedang berkunjung ke Kediri

(Postingan ini dibuat seminggu sebelum sekolah dan universitas diliburkan yang seharusnya minggu lalu diupdate, namun dikarenakan ada gangguan #yangakan saya ceritakan setelah post ini, maka sikapi dengan cermat dan anggap saja jalan-jalan online :))

Biasanya nih jika kalian lagi bingung mau nongkrong dimana, terlebih kalian malas untuk mengeluarkan uang buat nongkrong di Cafe, ada rekomendasi tempat dimana kamu bisa nongkrong dan  mengadakan pertemuan bersama teman-temanmu, bahkan beberapa tempat bisa digunakan sebagai piknik lho.

Lalu, dimana saja tempatnya? Simak beberapa tempat rekomended untuk nongkrong dibawah ini :

  1. Taman Brantas
    Taman Brantas merupakan lokasi terstrategis untuk nongkrong dan piknik, terlebih lagi taman ini bersebelahan langsung dengan Sungai Brantas yang mana terkadang banyak diadakannya acara-acara di Taman Brantas seperti larung saji.Lokasinya tidak jauh dari Jembatan Brawijaya yang baru dan baru diresmikan tahun 2019an lho. Salah satu taman yang indah dan ada fasilitas yang menarik, seperti Arena BMX, Arena Skate Board dan tersedia toilet umum juga. Belum lagi banyak orang yang berjualan makanan dan minuman di samping GNI (seberang Taman Brantas), jadi bisa jajan sesuka hati tanpa perlu merasa haus dan lapar.Saya termasuk sering sekali mendatangi Taman Brantas sebagai alternatif duduk-duduk menghabiskan waktu sambil chit-chat disaat sunset, atau seperti teman saya yang menyiapkan bekal untuk piknik dirumput-rumput sekitar Taman Brantas. Atau bahkan seperti adik saya yang bersepeda di Area Taman Brantas.

    Untuk tiket parkir sepeda motor di Taman Brantas cukup membayar Rp 2.000 saja, namun sangat disayangkan belum tersedianya parkir untuk mobil, beberapa pengunjung yang mengendarai mobil masih parkir di area Seberang Taman Brantas dan kemungkinan dikenakan biaya Rp 5.000. Jika menaiki sepeda, dapat dibawa masuk ke area taman.

  2. Taman Sekartaji
    Taman Sekartaji saat ini mengusung tema yang milenial banget, karena terdapat spot khusus bagi kamu yang menginginkan mengerjakan tugas atau sekedar streaming drakor karena tersedia wifi secara cuma-cuma dan colokan yang tersedia berjajar-jajar. Sayangnya saat saya kesana, wastafel air minum gratisnya tidak berfungsi.Taman Sekartaji terbilang sangat trategis bagi orang-orang yang tinggal di Barat Sungai Brantas, terlebih jika tidak hujan, beberapa penjual menyuguhkan jagung bakar yang enak untuk lesehan di sekitaran Bundaran Sekartaji. Wajib dicoba ya guys! Beberapa event sering diakan di Taman Sekartaji seperti acaramusik yang membuka donasi, atau acara fashion show batik, tempat foto-foto yang instagramable dan lainnya.Hal minus lainnya adalah, ketika saya datang kesana, beberapa kali juga sebelah saya kejatuhan ulat guys, karena saking lebat dan tingginya pohon. Kalau Pagi-siang-sore sih tidak masalah ya karena terlihat, namun saat itu di malam-malam, hampir tidak menyadari kalau itu ulat bulu. Untuk biaya parkir cukup seikhlasnya saja
  3. Hutan Joyoboyo
    Hutan Joyoboyo merupakan taman yang mempunyai konsep seperti hutan, saya juga suka beberapa kali nongkrong disini karena malas untuk nongkrong di cafe. Belum lagi suasananya yang menenangkan namun tidak terlalu jauh dari pusat keramaian Kota.

    Lokasinya berseberangan dengan Stadion Brawijaya lho, dari sebelum ada jembatan layang hingga ada, saya masih suka sekali ke Hutan Joyoboyo. Meski dikenal sebagai bekas tempat yang angker dan mantan pangkalan bebenc*ngan, tapi saya tidak merasakan kemistisan itu. Ya semoga saja sih tidak terganggu dengan kedatangan saya, hehe.. Karena memang saya merasa tenang disana.

    Fasilitasnya terjaga dengan baik, mulai dari toilet yang bersih, mushola dengan konsep open yang kecil namun enak dipandang dan kursi-kursi yang tersedia disana juga khas dari pepohonan besar. Hutan Joyoboyo termasuk Taman yang besar dan luas sekali. Sangat disayangkan dengan minimnya pedagang disana terkadang memutari Hutan Joyoboyo tanpa minum sungguh tidak enak dan melelahkan. Makanya setiap kali saya berkunjung kesini mulai membawa bekal minum ehehe..

    Beberapa kali Hutan Joyoboyo digunakan sebagai acara konser dan UKM di Kediri lho, seperti festival kuliner, dan beberapa event lainnya. Biaya parkir motor RP 3.000 dan mobil kemungkinan Rp 5.000

  4. Memorial Park
    Taman Memorial atau sering disebut dengan Memorial Park, Lokasinya berseberangan dengan Taman Makam Pahlawan Kediri. Taman memorial ini terlihat simple namun sering sekali digunakan beberapa perkumpulan untuk bertemu dan beraktifitas, seperti saat saya mengunjungi kesana terdapat aktifitas ibu-ibu yang sedang berkumpul membuat keterampilan rajutan, dan seperti adik saya yang sedang melakukan study diluar sekolah.

    Sejauh mata memandang saya tidak menemukan tukang parkir disini, namun bila ada kemungkinan tidak jauh berbeda dengan biaya beberapa taman sebelumnya. Biasanya saat malam hari, didepan Taman Memorial ini digunakan orang untuk berkumpul nongkrong sambil ngopi dilesehan.

  5. Taman Hijau, Simpang Lima Gumul
    Taman Hijau di Simpang Lima Gumul menurut saya menjadi taman yang terramai yang pernah saya kunjungi, mungkin karena lokasinya juga berdekatan dengan Simpang Lima Gumul, belum lagi banyaknya orang-orang yang melewati Taman ini untuk berolahraga disaat pagi maupun sorenya.Tampatnya sangat asri dan benar-benar bernuansa hijau karena sepanjang atap taman hijau tertutup oleh pepohonan yang teduh belum lagi disaat malam akan terdapat lampu-lampu yang indah. Tempat ini juga sering digunakan sebagai event seperti pesta rakyat Kabupaten Kediri festival Kuliner, UKM, BUMN dan event yang terganbung dengan Simpang Lima yaitu Pekan Budaya dan Pariwisata seperti di postingan saya “berikut ini” . Event tersebut pernah saya ikuti di 2018 yang lalu, dan saya tidak hadir dalam kegiatan 2019.

    Biaya parkir Taman Hijau maupun Simpang Lima Gumul, untuk motor sebesar Rp 3.000 dan mobil sekitar Rp 5.000.

Nah, sekian 5 taman yang rekomended untuk didatangi, jadi tertarik untuk nongkrong ala-ala ditaman maupun piknik membawa bekal sendiri?

With Love

Mozarra

 

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment