Tlaga Sarangan Magetan

Hai..

Setelah melewati masa UTS dikampus akhirnya saya kembali, wuhuuu~. Ada yang rindu? ehehe.. Yuk mulai baca cerita saya di Tlaga Sarangan buat mengatasi rindu kalian.

Tlaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu, makanya tempatnya sangat sejuk dan yah 11:12 dengan batu. Tempat ini cocok sekali digunakan sebagai tempat pelepas rasa penat, terlebih lagi bila datang kemari bukan saat liburan panjang. karena bila kalian datang saat libur panjang bisa dipastikan hotel-hotel sudah hampir penuh. Ga cuma hotelnya lho, jalannannya juga penuh bahkan bisa berdesakan.

Biaya yang diperlukan untuk memasuki Tlaga Sarangan juga ga tinggi-tinggi banget kok, yaitu : Rp 7.500/ orang dewasa dan Rp 5000/anak-anak, juga biaya masuk kendaraan mobil Ro 5.000, motor Rp 2.500 serta bus Rp 10.000. 

Rekomendasi bila kamu berangkat ke Tlaga Sarangan, jangan lupa makan sate kelinci Rp 15.000/porsi dan tambah Rp 3.000 untuk lontong jika ingin lebih kenyang, atau jika ada yang tidak ingin sate kelinci tersedia juga sate ayam serta mi instan yang cocok sekali menemani liburan di Sarangan yang sejuk. Selain itu, tersedia ronde dan angsle untuk menghangatkan diri. Terlebih dengan view tlaga saat malam hari.

Tlaga Sarangan

Fasilitas disana tentu saja tersedianya hotel dan villa, tempat pembelian aksesoris dan sekitar tahun 2010an sudah tersedianya wifi id. Saya ingat sekali waktu sekitar tahun 2000 an awal disana susah sekali sinyal apapun. Namun zaman semakin berkembang, tentunya tower pemancar sinyal sangat diperlukan untuk update dong. Hihi.. Oiya ada juga wahana speedboat dengan harga Rp 60.000 sekali putar Tlaga Sarangan, atau bisa lebih hemat Rp 150.000 dalam tiga putaran, selain itu ada juga wahana naik kuda dengan harga Rp 60.000 sekali putar. Harga ini sudah termasuk harga paten.

Tlaga Sarangan sudah menjadi destinasi favorit keluarga besar saya. Hampir setiap dua kali setahun kami berangkat dengan 2 atau 3 Elf, menyewa 1 villa untuk keluarga besar dan 1 untuk keluarga pak dhe saya (alias yang menawarkan liburan gratis). Setiap orangnya juga masih diberi uang untuk jajan selama semalam disana. Alhamdulillah..

Terakhir kali saya kesana bersama keluarga, saat juli 2019 lalu untuk liburan lebaran. Villa langganan tempat kami menginap berada di Villa Sedap Malam. Biasanya saya hanya pindah tidur aja alias dikamar terus-terusan, keluar cuma pas makan. Tapi berbeda dengan kali ini, saya sempatkan untuk menaiki speedboat dan berjalan pagi memutari Tlaga Sarangan. Pencapaian terbaikku hari itu, eheh..

Ketika sepupu-sepupu saya laki-laki pada berangkat untuk ke Air Terjun, saya  bersama para perempuan-perempuan dan ibu-ibu cukup shopping-shopping seperti strawberry atau sayur lainnya karena dijual murah di Tlaga Sarangan.

Strawberry Sarangan

Nah, bagi kalian yang ingin datang berkunjung ke Tlaga Sarangan, jangan lupa ya bawa pakaian seperlunya, terlebih bila menghadapi cuaca dingin. Jangan sampai masuk angin._.v

With love

Mozarra

Leave A Reply

Navigate