Travelling Backpacker Ke Korea Selatan Day 1

Categories Travelling Time, UncategorizedPosted on

Hi guys,

Belum lama ini saya menjelajahi bagian bumi yang lain lho ehehe, tepatnya di Korea Selatan. Sebelumnya saya berterimakasih kepada pihak ngetriv, ransel backpacker, terutama kepada mas fajar dan mbak ina selaku owner dan tour leader acara Backpaker ke Korea Selatan yang sangat sabar serta baik sekali memudahkan urusan saya, dibimbing dari sebelum berangkat hingga saat kepulangan. Sejujurnya acaranya sih backpacker tetapi rasanya sudah seperti tour private!

Tanggal 25 Oktober 2018 pukul 2 dini hari. Kami dipertemukan tepatnya di KLIA2. Perkenalkan, grup keberangkatan saya adalah Mbak Nela, Mbak Shella, Mbak Lia (Teman sekamar), Mama Trie, Dedek Della :3 Ofc Tour Leader Kesayangan kami semua Mbak Ina! Yeay.. Pertama bertemu langsung merasa cocok. Meskipun kami dilanda kantuk karena menunggu jadwal flight pagi hari whehe..

Batrai sudah kehabisan, cari tempat untuk charger. Lesehan di KLIA2. Tidur dilantai, tidur di kursi tunggu, tidur di mushola. (How melas we are). Jadwal flight kami  25 Oktober 2018 07.50 D7504 by Airasia Kul-Inc selama 7 jam.

Terimakasih pilot tercinta Airasia pada saat jadwal saat itu, karena menyuguhkan landing termulus yang pernah saya rasakan. Love deh, tapi nggak kenal. Ehehe..

Jangan lupa setting jam di hp 2 jam lebih cepat dibanding Indonesia ya 🙂

Memasuki Bandara Incheon..

Pertama kali culture shock yang saya temui, kamar mandi tidak ada selang untuk cebok -_- what? beruntungnya saya karena masih memiliki sisa air minum di tas._.v Jadi jangan lupa sedia botol selalu setiap kali kalian ingin ke kamar mandi:)

Setelah selesai landing, kerennya kalian akan menuju ke skytrain untuk dibawa ke area imigrasi. Jangan lupa setiap kali berpergian keluar negeri, kalian selalu membawa pulpen. Pulpen ini berguna sekali ketika memasuki imigrasi karena kamu tak inginkan menunggu antrian pulpen. 🙂

Arrival Card Korea

Memasuki imigrasi, siapkan paspor, arrival card dan baggage card.

Pertanyaan wajib dari imigrasi yang selalu ditanyakan :

  1. Berapa hari di negara kami
  2. Lokasi tinggal
  3. Kapan kepulangan

Jika ada pertanyaan lainya itu bonus kalian eheheh.. Jawab sejujurnya ya teman-teman. Karena jika berbohong akan mempengaruhi diterima tidaknya kamu disuatu negara tersebut.

Arrival card dikumpulkan saat di imigrasi, Baggage Card dikumpulkan saat kamu akan keluar dari Bandara Incheon.

Train Direction at Korea

Dari Bandara Incheon kami menaiki train menuju Hongik University, perjalanan menuju area Hongdae di exit 3 pukul 14.58. Setelah keluar dari train bawah tanah. Kami disambut oleh dinginnya autumn menjelang malam. Akhirnya sampai juga pada Guest House kami yang bernama JJ Guesthouse. Interiornya khas rumah korea, terdapat satu kamar mandi shared room, ruang utama, dua kamar tidur dan dapur beserta alat-alat masak seperti microwive, piring, mangkok, sendok, garpu, sumpit, heater, super lengkap deh.

Dalam keadaan lelah karena perjalanan panjang, serta lapar. Kami memutuskan untuk membeli makan dahulu (dengan muka kucel) ke BoA Travel house yaitu salah satu restaurant halal yang sudah bersertifikat serta banyak reviewnya di Tripadvisor.  Shock karena dinginnya Korea pada hari pertama padahal hanya 10C sudah membuatku mengurungkan niat untuk memesan air minum es.

BoA Restaurant

Setelah itu kami menyempatkan untuk berkunjung ke supermarket yang ada di sebelah BoA. Sejujurnya air kran yang ada di Korea sudah terjamin kebersihannya sampai bisa di minum. Namun karena masih meragukannya, saya membeli air mineral 2L dengan harga W900. (Sebelumnya saya kaget karena mengira harga air putih W14.000. Ternyata itu SOJU, SOJU. Banyangkan, berbekal cuma bisa bahasa inggris. Untung ada yang mengingatkan saya sambil ditertawakan tentunya. Im Blusshing) Maaf karena saya sejujurnya belum bisa membaca hangul sama sekali. :’)

Pulang,  antri mandi dan terlelap.

A day just passed

With Love,

Mozarra

 

Note :

  1. Charger yang berfungsi di Korea sama dengan yang di Indonesia 🙂
  2. Makanan Halal di Korea agak susah dicari, untuk sekali makan bisa habis W10.000 (Kurs $1 = 15.000)

 

Mozarra

Travelling addicted.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *