Travelling Backpacker ke Korea Selatan Day 2

Categories Travelling Time, UncategorizedPosted on

Jum’at, 26 Oktober 2018 Waktu Bagian Seoul..

Diawali dengan rintikan hujan dipagi hari. Tujuan pertama kami adalah Gyongbokgung Palace Berdekatan dengan istana tersebut, terdapat jua patung King Sejong ( Pencipta Huruf Hangul yang digunakan hingga saat ini).

Gyongbokgung Palace adalah istana terbesar dibandingan istana yang lainnya. Terletak di Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul. Memiliki jam kunjung sebagai berikut:

  1. Bulan November – Februai pukul 09.00-17.00
  2. Bulan Maret – Mei pukul 09.00-18.00
  3. Bulan Juni – Agustus pukul 09.00-18.30
  4. Bulan September – Oktober pukul 09.00-18.00

Untuk berkunjung di Gyengbokgung Palace dapat menggunakan subway Gyongbokgung Station (Seoul Subway Jalur 3) dan Exit 5. Anguk Station (Seoul Subway jalur 3) dan Exit 1.

Gyongbokgung Palace

Sangat disayangkan kami tidak masuk hingga ke bangunan utama dikarenakan cuaca tidak bersahabat, jarak yang terlalu jauh dan tentunya memasuki ruang utama harus berbayar :). So, next, perjalan kami menuju ke Insandong.

Insa-dong, salah satu tempat belanja populer yang dikunjungi para turis mancanegara. Namun, karena hujan semakin deras, kami memutuskan untuk segera rent hanbok di indoor. Cukup dengan membayar W3000. Kamu sudah dapat menggenakan hanbok lengkap dengan aksesoriesnya. Rent tersebut hanya berlaku diindoor selama 20menit dan menggunakan kamera masing-masing. Jadi mereka hanya memfasilitasi ruangan dan hanboknya.

Saking asyiknya berfoto-foto, sampai kami sempat lupa rasanya lapar. Padahal tadinya kami semua kelaparan. HIhi.. Sayang sekali karena banyak berfoto dan video di area Gyongbukgong Palace serta lupa memcharge sebelumnya, kamera saya mati dong u,u. Jadi perjalanan foto-foto selanjutnya sangat sedikit dan dibantu oleh kamera HP.

Perjalanan berlanjut menuju ke Myondong untuk lunch yang terlambat yaitu pukul 3 sore.

BUSAN JIB, salah satu restaurant halal yang bertempat di area Myondong. Makanan cukup bervariasi dan enak. Disini saya memesan sup tofu yang cukup lezat namun kesalahan kami adalah setiap masakan yang disediakan selalu memiliki porsi berlebih (bisa 2 orang dalam 1 porsi sup) Dengan begitu kamu juga bisa menghemat keuangan yang seporsi W10.000 (Rp 140.000) bisa dimakan berdua :)). Akan kami terapkan lain kali.

Setelah makan siang yang terlambat, saatnya berbelanja. Yeay..

Myondong, siapa sih yang nggak tau Myondong? Tidak peru dijelaskan pasti semua udah pada paham kalau kawasan ini termasuk kawasan berbelanja berfokus pada skincare. Laneige, April Skin, Nature Republic, Apie’u, Etude House, Skinfood(yang kabarnya akan ditutup storenya, huhu) tentunya ada juga selain skincare seperti Uniqlo, Fila store,  dan masih banyak lagi. Hey! Tayo.. eh bukan.. Ingat. Disini bejibun diskonan. Namun bandingkan harganya dengan yang ada di Indonesia ya. Jangan termakan diskon padahal harganya sama saja.

Berhubung cuaca sudah mulai cerah saat kami berbelanja (dengan waktu 1.5jam). Mbak ina -selaku guide kami- mengusulkan untuk berangkat ke Namsan Seoul Tower. Berangkat.. cukup dengan menyeberang dari area Myondong. Kami menunggu bus dengan kode 005. Perjalanan kurang lebih memerlukan waktu 45 menit, saat itu 16.50 – 17.35. Myondong ini berlokasi di Myondong-gil, Jung-gu, Seoul.

Matahari mulai meredup, dan kami berada di Namsan Seoul Tower.

Namsan Seoul Tower, sungguh sangat bahagia. Kami datang disaat waktu yang tepat. Karena Namsan tower saat itu berwarna biru! Taukan kamu bahwa Namsan memiliki 4 warna lampu pada towernya, dan setiap warna memiliki arti masing-masing lho.

Namsan Seoul Tower

Biru = Udara sedang dalam keadaan bersih sekali.

Hijau= Udara sedang dalam keadaan bersih

Kuning = Udara sedang dalam keadaan berdebu sedikit

Merah = Udara sedang dalam keadaan buruk

Jika kamu memiliki keinginan untuk memasang gembok cinta pada pagar namun lupa membawa gembok dan spidol. Jangan khawatir, disana ada toko yang menyediakan berbagai macam gembok dan variasinya. Namun, gembok itu akan dibersihkan suatu saat nanti, ketika sudah penuh sekali. Gembok itu hanya suatu bukti namun bila kamu memiliki keinginan. I hope you always ask to Allah about everything what you need and want. 🙂

Puncak menara Namsan Tower hampir 480m diatas permukaan laut, sehingga menjadi tower tertinggi di Asia.  Berlokasi di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul.

Bila kamu ingin memasuki ruangan Observatory, akan dikenakan biaya untuk dewasa W10.000 dan anak W8.000. Jika ingin mengunjungi Sentory Museum dan Showroom dikenakan biaya untuk dewasa W10.000 dan anak W8.000. Serta bila mengunjungi Hello Kitty Island akan dikenakan biaya utnuk dewasa W8.000 dan anak W7.000.

Jam operasional untuk Observaory adalah MingguiJumat pukul 10.00 – 23.00. Sabtu 10.00 – 24.00

Perjalanan berakhir di Namsan karena kami mulai menggigil, cuaca sangat dingin terlebih lagi baru saja hujan berhenti. Tapi sayangku nggak berhenti kok ke pembaca :)) Asyik..

With Love,

Mozarra

 

Mozarra

Travelling addicted.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *