Travelling Backpacker ke Korea Selatan Day 4

Day 4, October 28th 2019

Setelah bersiap-siap dan sarapan seadanya di JJ Guest House (saya sarapan mi gelas :D), kami menuju stasiun Hongdae. Tujuan pertama kali yaitu Ewha Woman University.

Ewha University

Daya tarik dari Ewha University ini terletak pada eksteriornya dan lingkungannya yang terasa seperti Little European terlebih didukung dengan suasananya yang sejuk karena memasuki musim gugur. University ini memang dikhususkan untuk perempuan. Tentunya didekat university selalu ada tempat perbelanjaan yang murah meriah.

Setelah berfoto-foto di Ewha Woman University, kami sempatkan untuk makan siang disalah satu kedai halal dekat university. AYAAMMM.. 🙂

Saat itu kami membagi porsi karena perporsi ayam disini lumayan banyak (Mereka orang Korea tidak memakan ayam dengan nasi, jadi porsi ayamnya banyak sekali) saya berbagi dengan mbak Shela hehe.. Lumayan menghemat karena harganya W 16.000 untuk berdua.

Halal Food

Lanjut berbelanja di area University. Selalu saja saat berbelanja saya tidak pernah sempat untuk mendokumentasikannya (karena lapar mata :3)

Perjalanan selanjutnya menuju ke SM Town, huray.. (Suara penggemar pada semangat, saya biasa aja B) ) Karena saya bukan Kpopers, jadi ngikutin aja mereka yang suka Kpop.

SM Town in COEX Mall

Gedung SM Town ini menjadi satu dengan COEX Mall. Disini masuknya gratis. Hanya saja beberapa tempat tidak bisa merekamnya. Seperti saat dilantai souvenir dan mini cafe. Kami sempat memasuki dan melihat-lihat barang khusus member-member dari SM Entertaiment, ofc oleh-oleh juga. Namun, harganya bisa dipastikan sangat sesuai dengan standart mall (You know lah).

Tapi, mbak Nela sempatkan untuk membeli Lightstick Blackpink xD didekat area SM Town, idk where. Dia bilang kalau harga disini sekitar Rp 250k sedangkan di Indonesia hampir memasuki angka RP 500k. Ya, karena Mbak Nela ngefans sih jadinya beli mumpung murah katanya :)))

Tidak berhenti disitu, saat turun dari SM Town untuk menyudahi kegiatan. Kami bertemu beberapa fans yang sedang berjejeran. Ups. ada siapa nih?

Mereka bilang akan ada member NCT 127 yang mampir ke SM Entertaiment untuk menghadiri dan merayakan ulang tahun salah satu member. Dan ada fans yang memiliki kartu akses tertentu untuk menghadiri fans signing. How lucky they are 🙂

Tapi sejujurnya saya tidak mengikuti pemburuan untuk menunggu mereka datang, karena saya super kedinginan menunggu dari Pukul 17 hingga 20 malam (saat mereka keluar dari mobil). Saya menunggu di COEX Mall bersama mamak dan Mbak Ina, sambil belanja sih merekanya. Ehehehe..

Sekian perjalanan kali ini.

NB : Kalian tidak perlu khawatir untuk beribadah, di Tourism Centre mereka menyediakan ruangan untuk sholat. Dan bisa berwudhu di Kamar mandi Station dekat Tourism Cetre. Mereka sangat ramah terhadap turis-turis yang ingin bertanya.

With Love

Mozarra

 

Wanna know my YouTube Channel?

2 Comments

Leave A Reply

Navigate