Home Travelling Time Simple Trip Planner

Simple Trip Planner

188
0

Hhm.. Nggak ada uang banyak? Waktu yang mepet? Nggak ada temen buat liburan? Atau bingung gimana cara ngeplan liburanmu?

Sebenarnya untuk planning liburan secara simple itu mudah. Yang kamu harus perhatikan adalah :

  1. Tujuan wisata atau lokasi yang ingin kamu kunjungi (negara, kota
  2. Lalu dari kota-kota tersebut tentukan destinasi wisata yang kamu kunjungi (tempat wisata)
  3. Tentukan waktu senggangmu di sela-sela kesibukanmu
  4. Pastikan tentukan waktu perjalananmu (durasinya) dengan cuaca tempat tujuanmu (dengan begini kamu tidak akan saltum dan salah bawa perlengkapan)
  5. Jika tidak ada teman yang kamu ajak. Kamu bisa bergabung dalam trip campuran (mengikuti grup). Bahkan solo traveller sangat membantumu menjadi pribadi yang mandiri
  6. Pastikan budgetmu pas untuk travellingmu

Saya memiliki plan untuk berpergian ke Korea dan saya menginginkan kesana saat winter. Jadi, saya mencari-cari timing yang pas. Kebetulan saya sering berlangganan newsletter di email terkait trip dan saya menemukan salah satu paket yang sangat cocok untuk saya di bulan November.

Ngenestnya, seat cepat habisnya. Apa saya pindah haluan ke Jepang ya? Saat itu saya sangat ragu. Sejujurnya memang Jepang menarik. Tapi… banyak tapi yang masuk kedalam pikiranku. Tentunya budgetnya lebih mahal dibandingkan ke Korea Selatan.

Hhm..

Setelah stalking-stalking grup orang ini saya akhirnya sumringah kembali. Pasalnya, beliau membuka trip winter di akhir Oktober karena saking banyak peminatnya. Saat itu juga saya kontak langsung dengan mas fajar di instagramnya. Kamu tau harga tripnya ke korea berapa?

Cuma Rp 7.800.000

Dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas :

  1. Tiket pesawat KUL-INC-KUL
  2. Transportasi selama di Korsel (transport umum sprt bus dan kereta)
  3. Hotel / Guest House

Dan yang belum termasuk :

  1. Visa Korea (proses ini bisa dibantu oleh beliau dan pengurusan akan bersama-sama dengan teman-teman lainnya saat di Kedubes Korsel. Kurang lebih Rp 700.000 masih kembalian)
  2. Tiket pesawat dari daerahmu ke KUL (meeting point di Kuala Lumpur)
  3. Tiket masuk tempat wisata
  4. Bagasi berlebih

Enaknya lagi, 1 trip ini hanya berisikan sekitar 10 orang dengan durasi selama 5hari. Harga diatas ala ala backpacker gitu deh. Tapi saya sebelumnya sudah mengenal mas fajar ini. Saat trip di Kul Januari lalu, beliau yang memesankan hotel pilihan saya (karena saya tidak punya kartu kredit dan mencari-cari referensi untuk travelling alone).

Bayangin nih dengan harga Rp 7.800.000 kamu hanya perlu DP Rp 1.500.000 sudah bisa dapat tiket dari KUL-INC dan lagi kamu bisa mencicil perbulannya. Mas fajar sudah memiliki sistem pembayaran yang rapi. Setiap bulannya kamu akan dikirimin email berupa tagihan Rp 1.000.000 /perbulan dengan potongan kode unik. So, pembayaranmu itu masih di diskon loh.

Gimana? Nggak ada salahnya ngikut grup kecil-kecial seperti ini. Bahkan saya sudah punya teman baru dari Papua, Bandung, Jakarta, dll. Padahal kami saat ini masih sebatas berkenalan via chat.

Yang pasti memang saya tidakberniat travelling mewah karena sayapun tau kemampuan saya dari segi ekonomi. Dan harga murah belum tentu trip abal-abal. Pastikan dulu itineraty,maskapai, transport dan akomodasi. Kalau saya dari awal memang tertarik karena harga mas fajar ini murah tapi nggak murahan.

So, semua tergantung dari bagaimana kamu akan merencanakan tripmu. Bisa travelling dengan gaya hedon (mobil pribadi,hotel bintang 5, tiket wisata sudah termasuk, pesawat lebih mahal dari AA). Atau, gaya alaala backpacker (padahal mah sama aja bawa koper) seperti planning saya Oktober 2018 nanti ? ????

Love,

Writer????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here