Hai..

Beberapa hari yang lalu ga sengaja di grup ciwi-ciwi membahas tentang review skincare, kebetulan sebagian yang mereka tanyakan sudah saya cobain satu-satu eheh.. berhubung postingan 2017 saya tentang kondisi kulit wajah tahun sebelumnya sangat bermasalah, jadilah saya mencoba satu per satu skincare yang cocok dengan tipe wajah saya , mulai dari Safi Essence Gold Water, Some By Mi, Dermaluz, Nature Republic, Skinfood edisi peach, Moringa Evershine, Laneige. Klik untuk membaca ” disini

Pertama-tama, sebelum membeli produk skincare. Ketahuilah kondisi kulit wajahmu. Apakah termasuk berminyak – normal – kering – atau sensitif. Kalau saya termasuk kedalam kering-sensitif, atau suatu saat bisa ke normal. Kenapa begitu? Karena tergantung cuaca dan lingkungan tempat tinggal sih.

Sudah banyak berbagai macam cara untuk mengetahui bagaimana kondisi kulit kamu. Tetapi yang lebih akurat adalah tes kulit wajah dengan bantuan alat. Bukan hanya struktur luarnya saja, bahkan kamu bisa melihat kesehatan kulit kamu bagian dalam dan apa saja yang diperlukan untuk penangannya agar lebih tepat.

Nah berhubung terakhir saya membahas tentang skincare adalah 2017, rasanya kurang afdol saja jika belum update, terlebih sudah 3 tahun berjalan. Lalu, apa sih skincare yang saya pakai saat ini dengan tipe kulit yang kering-normal?

Cukup air wudhu zeyeng. Ehh bercanda 🙂

Morning Skincare saya diawali dari cuci muka menggunakan Cethapil Gentle, dilanjut setelah mandi yaitu toner untuk mengembalikan Ph kulit, toner yang saya gunakan adalah Madagascar Centella Asiatica. Dilanjutkan dengan Serum Madagascar Centella Asiatica. Dan step terakhir yaitu Suncreen yang cocok dikulit dari Biore UV Aquarich/Rose, dan Nivea Spf 50+ yang pink (saat ini menggunakan Nivea).

Night Skincare yang saya gunakan, pertama saya menghapus make up menggunakan tissue basah baby biasa (bukan yang ada tulisannya changing diapper) bisa Mitu atau Cussons Baby. Jika sebelumnya menggunakan make up tebal, terkadang saya menggunakan double cleansing micellar water dari garnier yang biru atau yang oil, bisa juga menggunakan cethapil tanpa air lalu usap kapas, kemudian cuci muka kembali menggunakan Cethapil Gentle dan diakhiri dengan toner atau serum (semoodnya pemakai, hehe).

Terkadang seminggu sekali atau dua kali saya juga menyisihkan waktu untuk scrub wajah, agar sel kulit mati terkelupas dan digantikan sel baru, produk yang saya gunakan yaitu St Ives Oat atau Mandarin Lemon karena srubnya lebih halus dan tidak perlu khawatir jika kulit akan mengelupas.

Namun ada suatu saat kulit saya mengalami kering hingga bersisik, perih semua jika disentuh atau digaruk, pertolongan pertama saya adalah vaseline petrolium, bahkan saya mengoleskannya semuka karena belum menemukan moisturiser yang cocok di wajah saya, ehehe.. Untuk jerawat terkadang saya mood-mood an menanganinya. Karena akhir-akhir ini jerawat nangkring tidak sampai seminggu sudah babai. Tapi, biasanya saya menggunakan obat totol Dermaluz Acne Spot yang baunya ga mengganggu, yaitu bau coklat (saat ini masih dirumah teman, hehe).

Skincare untuk kulit kering

Nah permasalahan utama kulit kering adalah cepat datangnya kulit keriput, sekarang ini saya sedang mencari treatment yang cocok untuk mengatasi kerutan halus yang sudah mulai memasuki fase umur diatas 23an.

Anyway, saya bukan expert dalam beauty produk, terlebih setiap kulit seseorang memang berbeda kondisinya. Cocok tidaknya produk skincare tersebut di kamu hanya kamu yang mengerti dan ahlinya. Tapiiiii memang beberapa produk yang saya pakai ini akibat keracunan dari Suhu Suhay Salim yang memang tipikal mukanya sama dengan saya yaitu kulit kering dan rata-rata cocok, misalnya seperti toner Madagascar Centella Asiatica yang super bagus pakai banget. Pilih yang sesuai budget saja man teman, jangan melulu menyamakan semua produk yang digunakan, hehe..

Mungkin beberapa waktu yang akan datang saya bisa saja sudah berganti skincare, namun secara garis besar hampir 1 tahun ini skincare diataslah yang saya gunakan. Oiya, menjaga pola makan dan olahraga juga penting, terlebih lagi minum air mineral yang cukup. Jangan lupa juga untuk selalu teliti menggunakan skincare yang halal dan terdaftar di BPOM.

Saya membahas skincare ini karena sedang dilanda kebosanan oleh menulis travelling,J biar tidak monoton aja saya selingin ya.. 🙂

#ps : kulit saya tidak melulu bagus sih, efek kamera dan filter juga mendukung, and make up of course~, semangat pejuang skincare! (:

With love

Mozarra

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment