#Claim-Sebelum membaca ini, postingan berikut  tidak berniat merugikan pihak lain. Silahkan datang jika berkenan, mungkin  bisa info ke saya hanya jika ada info terupdate. 🙂

Hai..

Wisata Taman Korea Fantasy Kediri baru saja dibuka pada 1 Desember 2019 lho guys, jadi baru 1 bulanan tempat ini teroperasi. Saya menyempatkan kesini pada 15 Desember 2019. Sebenarnya bisa dikatakan terlambat sih, karena sudah banyak orang yang mengetahui wisata ini dan berlomba-lomba mendatangi. Hehe.. berbus-bus maksudnya.

Taman Korea Fantasy terletak di Margorejo, Manggis, Ngancar, Kediri. Lokasinya bisa mudah ditemukan di Google Maps. Tiket memasuki Wisata Taman Korea Fantasy ini Rp 10.000 perorangnya, dan parkir motor Rp 5.000. (Saya kurang update untuk harga parkir mobil dan bus).

Gate Taman Korea Fantasy Kediri
Gate Taman Korea Fantasy Kediri

Fasilitas yang bisa didapatkan dengan harga semurah itu, adalah kantin makanan, rendam kaki bersama ikan, free karaoke, kolam renang anak-anak, toilet yang banyak dan mushola, area Sakura, Jembatan ala Dinasti Joseon, Tembok yang didesain ala perkotaan Korea, Sewa hanbok.

Untuk harga Sewa Hanbok Rp 20.000 / 20menit, untuk propertinya seperti payung Rp 5.000 / 20 menit, dan kipas Rp 5.000 / 20 menitnya. Jika melebihi batas pinjam akan dikenakan denda hanbok Rp 1.000 /menit dan Rp 2.000 / 5 menit untuk propertinya. Jadi harus tepat waktu ya teman-teman jika meminjam.

Saya tidak meminjam hanbok saat itu, karena saya agak was-was selain crowded, juga berebut untuk menyewa hanboknya. Cukup memotret sebentar saya langsung melipir ke tempat lain. Bisa dibilang trip ini jauh dari ekspektasi saya.

Taman Sakura Korea Fantasy Kediri

First Impression? pertama kali saya memasuki wisata ini, saya kecewa oleh beberapa hal. Yang pertama, saya kecewa tidak datang lebih awal saat buka, karena saat sampai ditujuan banyak sekali rombongan bus yang berdatangan untuk menikmati wisata ini. Yang kedua, mood saya berfoto hilang karena wisatanya super crowded dan hampir tidak bisa menshoot stok video karena harus berdesakan setiap kali saya lewat. Yang ketiga, wisata ini belum sepenuhnya jadi karena masih ada beberapa pengerjaan yang sedang dibangun. Yang ke empat, menurut saya ini bukan ala-ala Korea (Berhubung sudah pernah kesana).

Kantin Taman Korea Fantasy Kediri

Saat disana saya selalu membandingkannya dengan The Onsen Resort, di Batu. Karena mengambil tema ala luar negeri. Dan saya tidak mendapatkan feel itu di Wisata Taman Korea Fantasy. Bunga-bunga sakura plastik kuning, merah, pink yang tersebar dan beberapa batuan yang ditata apik berwarna-warni cukup membuat saya sedikit terhibur meski hanya setinggi 2 meter-an, mungkin konsepnya adalah musim semi di Korea.

Berbeda dengan The Onsen Resort, saya merasa cukup terkesima dengan pemandangan ala Jepang meski beberapa bangunan adalah resort dan cottagenya. Belum membaca postingan saya tentang ini? Baca dulu yuk klik ” disini “

Kritik ini tidak semata-mata dari saya yang sebagai pengamat wisata, tetapi banyak juga review yang saya baca karena kecewa tidak menyuguhkan rasa Korea yang sebenarnya.

Saran saya? Memang saya masih amatir untuk menjadi pengamat, namun saya cukup mengerti bagaimana menjadi penikmat. Mungkin perlu diperbaiki lagi bagaimana menyuguhkan Korea itu sendiri, bukan sekedar terdapat poster artis Korea, K-pop dan sakura lalu BOOM jadi Korea, tentu amat kurang. Tembok yang seolah-olah menjadi bangunan perkotaan Korea juga masih kurang menyuguhkan feel itu sendiri (bisa jadi terinspirasi dari Museum Angkut Batu). Atau mungkin semua kekecewaan saya akan berbeda jika suasananya tidak secrowded itu? Karena tempat ini seperti belum siap didatangi banyak wisatawan. Namun, disisi lain banyak juga wisatawan yang terhibur ketika berkunjung ke Taman Korea Fantasy Kediri ini

Saya berharap ketika bangunan itu sendiri sudah sepenuhnya jadi, akan terus bertambah terkenal dan mendapatkan review bagus. Potensi di Lereng Gunung Kelud ini sangatlah tinggi terlebih cuacanya yang terkadang sejuk, bisa jadi hal yang menyenangkan seperti di “Kampung Anggrek dan Kampung Indian” . Belum lagi mulai banyak bermunculan tempat wisata ala-ala Luar Negeri saat ini.

Mungkin suatu saat saya bisa kembali ke sini untuk kembali mengulas perkembangan Taman Korea Fantasy Kediri.

With Love,

Mozarra

Author

"I hope you live a life and you are proud of. If you find you are not. I hope you have the strength to start all over again." (:

Write A Comment